Home Ekonomi 3 Pasar Tradisional Di Kabupaten Blitar Selesai Di Rehab
3 Pasar Tradisional Di Kabupaten Blitar Selesai Di Rehab

3 Pasar Tradisional Di Kabupaten Blitar Selesai Di Rehab

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Tiga pasar itu telah dilakukan rehab sejak awal tahun diantaranya Pasar Doko, Wlingi dan Pasar Garum dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBHCHT.

“Anggaran untuk perbaikan atau rehab tiga pasar itu senilai Rp. 400 juta. Perbaikan dilakukan karena beberapa fasilitas di tiga pasar itu rusak. Untuk Pasar Garum, rehab dilakukan dengan perbaikan talang dan Kantor Pengelola Pasar. Di Pasar Doko, Disperindag melakukan penambahan sarana dan prasarana dengan membangun los kios untuk ayam hidup. Sementara di Pasar Wlingi revitalisasi dilakukan dengan perbaikan talang dan pemasangan keramik Pasar Induk. Perbaikan atau rehab selesai tepat waktu dan pihaknya terus melakukan pemantauan untuk kualitas dan pemanfaatan fasilitas yang dilakukan pedagang atau konsumen,” jelas Wita Tri Wardhani Kepala Bidang Pasar Disperindag Kabupaten Blitar.

Wita menambahkan, diharapkan dengan rehab pasar dan perbaikan fasilitas dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Blitar. [NIta]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial