1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. 32 Pengedar Narkoba Di Blitar Ditangkap Polisi Dalam Kurun Waktu Hampir 3 Bulan
32 Pengedar Narkoba Di Blitar Ditangkap Polisi Dalam Kurun Waktu Hampir 3 Bulan

32 Pengedar Narkoba Di Blitar Ditangkap Polisi Dalam Kurun Waktu Hampir 3 Bulan

0

MayangkaraNews.com . 32 orang pengedar narkoba di Blitar ditangkap polisi dalam kurun waktu Januari sampai 26 Maret kemarin.

KBO Satnarkoba Polres Blitar Kota, Ipda Nur Budi Santosa mengatakan 32 orang tersangka itu dari 28 kasus yang diungkap polisi di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Jumlah ini, kata dia, diperkirakan masih akan bertambah.

Nur menjelaskan rata-rata pelaku yang berhasil ditangkap itu berusia 21 sampai 40 tahun & berasal dari Kabupaten Blitar.

28 kasus yang diungkap itu rata-rata sama, mulai dari peredaran sabu & penyalahgunaan obat keras berbahaya atau okerbaya.

Menurutnya, para pelaku paling banyak berasal dari Kabupaten Blitar, seperti Ponggok, Sanankulon, Srengat & Nglegok. Para pelaku mengaku mengedarkan narkoba dikarenakan faktor ekonomi. Modus operasi yang biasa digunakan para pelaku dengan sistem ranjau.

Ke-32 orang tersangka saat ini sedang menjalani proses hukum. Untuk kasus peredaran sabu dijerat Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sedangkan untuk pil dobel L dijerat Pasal 197 Sub Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. [dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x