Home Lang Lang Kota 46 % Bangunan Di Kota Blitar Dipastikan Tidak Memiliki Ijin Mendirikan Bangunan
46 % Bangunan Di Kota Blitar Dipastikan Tidak Memiliki Ijin Mendirikan Bangunan

46 % Bangunan Di Kota Blitar Dipastikan Tidak Memiliki Ijin Mendirikan Bangunan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Sampai saat ini tingkat kepengurusan IMB di Kota Blitar masih belum optimal. Data di Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu, saat ini baru 54 persen bangunan baik hunian, ruko, maupun bangunan lain yang sudah memiliki ijin mendirikan bangunan atau IMB. Sisanya 46 persen bangunan yang mayoritas bangunan rumah lama ini belum mengurus ijin IMB ke Pemerintah Kota Blitar.

“Sejauh ini belum ada penertiban khusus untuk masyarakat yang tidak memiliki IMB, karena pemerintah melalui Satpol PP masih melakukan upaya preventif mengingatkan terlebih dahulu agar masyarakat mengurus ijin. Minat masyarakat mengurus IMB selama ini belum tinggi karena dalam persyaratan harus menyertakan gambar bangunan, sementara di Kota Blitar sangat minim konsultan gambar bangunan,” jelas Suharyono Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Blitar.

Suharyono menambahkan, tingkat pengurusan IMB tahun ini tergolong meningkat, karena tahun lalu baru 30 persen bangunan yang sudah memiliki IMB. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial