1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Adanya Pelanggaran MOU Dari Malaysia, Disnakertrans Tulungagung: Pemberangkatan PMI Ke Malaysia Dihentikan Sementara
Adanya Pelanggaran MOU Dari Malaysia, Disnakertrans Tulungagung: Pemberangkatan PMI Ke Malaysia Dihentikan Sementara

Adanya Pelanggaran MOU Dari Malaysia, Disnakertrans Tulungagung: Pemberangkatan PMI Ke Malaysia Dihentikan Sementara

0

MayangkaraNews.com . Disnakertrans Tulungagung memastikan pemberangkatan PMI asal Tulungagung ke Malaysia dihentikan sementara, setelah adanya pelanggaran MOU yang dilakukan Malaysia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Agus Santoso mengatakan, pihaknya memastikan untuk pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia Asal Tulungagung saat ini dihentikan sementara sesuai dengan instruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan, setelah adanya pelanggaran MOU dari Pemerintah Malaysia terkait pengiriman PMI.

Agus mengaku, tidak tahu sampai kapan penghentian pengiriman PMI ke Malaysia, sehingga pihaknya berharap para pekerja yang telah memiliki ID dan siap berangkat untuk bersabar. Jangan sampai untuk nekat berangkat secara ilegal karena resikonya sangat tinggi.

Agus mengaku tidak tahu persis berapa total PMI asal Tulungagung yang siap berangkat ke Malaysia.

Sebelumnya mengutip Merkdeka.com, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyebut penghentian pengiriman PMI ke Malaysia karena Perwakilan RI di Malaysia menemukan bukti bahwa Malaysia masih menerapkan sistem di luar sistem yang telah disekapati bersama oleh kedua negara, yaitu system maid online (SMO) yang dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri Malaysia melalui Jabatan Imigreseen Malaysia. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x