1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga 2021, Namun Nilai Besarannya Turun
Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga 2021, Namun Nilai Besarannya Turun

Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang Hingga 2021, Namun Nilai Besarannya Turun

0

MayangkaraNews.com . Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial diperpanjang hingga 2021, namun nilai besarannya susut menjadi 200 ribu dari nilai sebelumnya 300 ribu rupiah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar Priyo Istanto mengatakan, pemberian bantuan sosial tunai atau BST dari Kementrian Sosial RI memang diperpanjang hingga tahun 2021. Namun, untuk nilai besarannya lebih kecil dibanding tahun sebelumnya.

Prio menjelaskan, pada triwulan pertama pandemi Covid-19, bantuan yang disalurkan sebesar 600 ribu, kemudian enam bulan berikutnya dipangkas menjadi 300 ribu dan pada tahun 2021 ini nilai bantuan kembali diturunkan menjadi 200 ribu rupiah per bulannya.

Menurut Prio, kebijakan ini sesuai dengan instruksi dari Kementrian Sosial RI, pihaknya hanya bertugas untuk menyiapkan data dan melakukan pantauan pelaksanaannya. Sementara, saat ditanya kapan Bantuan Sosial Tunai itu cair, Prio mengaku dalam bulan ini, namun belum bisa memastikan kapan tanggalnya sebab masih menunggu informasi dari Pusat.

Prio menambahkan, ada sekitar 9000 lebih KK yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai ini. [Foto indopolitika. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial