1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bantuan Stimulant BNPB Untuk Korban Gempa Bumi 2021 Lalu di Kabupaten Blitar Belum Cair
Bantuan Stimulant BNPB Untuk Korban Gempa Bumi 2021 Lalu di Kabupaten Blitar Belum Cair

Bantuan Stimulant BNPB Untuk Korban Gempa Bumi 2021 Lalu di Kabupaten Blitar Belum Cair

0

MayangkaraNews.com . Bantuan stimulant BNPB untuk korban gempa bumi 2021 lalu di Kabupaten Blitar sampai saat ini masih belum cair bantuan ini baru bisa diterima mulai bulan April mendatang karena harus melewati beberapa tahapan verifikasi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto mengatakan sekitar 1540 kepala keluarga direncanakan akan mendapatkan bantuan stimulant untuk perbaikan rumah akibat gempa bumi yang terjadi 2021 lalu.

Namun bantuan itu diperkirakan baru diterima korban pada April nanti karena harus melalui beberapa tahapan verifikasi. Ivong mengatakan penandatangan transfer bantuan stimulant dari BNPB ke rekening BPBD dengan total anggaran sekitar 20,04 miliar baru dilaksanakan Desember lalu.

Butuh proses yang cukup panjang untuk pencairan ini serta beberapa dokumen persyaratan untuk pencairan. Besaran bantuan ini nantinya juga berbeda tergantung tingkat kerusakan. Untuk kerusakan ringan nilai maksimal yang bisa diterima 10 juta, rusak sedang maksimal 25 juta dan rusak berat maksimal 50 juta.

Diberitakan sebelumnya 21 Mei lalu terjadi gemba bumi dengan kekuatan 6 SR yang mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x