Home Ekonomi Banyak Proyek Infrastruktur Belum Terealisasi, Serapan Anggaran Di Dinas PUPR Kabupaten Blitar Rendah
Banyak Proyek Infrastruktur Belum Terealisasi, Serapan Anggaran Di Dinas PUPR Kabupaten Blitar Rendah

Banyak Proyek Infrastruktur Belum Terealisasi, Serapan Anggaran Di Dinas PUPR Kabupaten Blitar Rendah

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Hasil monitoring serapan Anggaran Belanja Langsung di Kabupaten Blitar tahun 2018, Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, menjadi OPD dengan serapan terendah. Dari total anggaran sebesar Rp. 273 miliar, sampai dengan bulan Oktober serapannya masih sekitar 17,7 persen atau sekitar Rp. 48 miliar.

“Saat ini Pemkab terus mendorong Dinas PUPR Kabupaten Blitar untuk segera merealisasikan proyek fisik, baik pembangunan jalan, jembatan, drainase dan proyek lainnya. Karena saat ini sudah memasuki bulan ke 10 dan menyisakan waktu kurang dari 3 bulan untuk realisasi. Karena serapan di Dinas PUPR yang rendah akan berakibat pada rendahnya serapan anggaran Kabupaten Blitar secara keseluruhan, karena pagu anggaran terbesar ada di Dinas PUPR, sebesar 28 persen dari total pagu anggaran Pemkab Blitar sebesar Rp. 951 miliar,” jelas Khusna Lindarti Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar.

Khusna menambahkan, dalam waktu kurang dari 3 bulan penyerapan, semua OPD diminta terus meningkatkan kinerja mereka untuk percepatan realisasi di tingkat Kabupaten yang sampai saat ini masih sekitar 34 persen. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial