1. Home
  2. Nasional
  3. &
  4. Dunia
  5. Dana Desa Di Kabupaten Blitar Mengalami Kenaikan 30%
Dana Desa Di Kabupaten Blitar Mengalami Kenaikan 30%

Dana Desa Di Kabupaten Blitar Mengalami Kenaikan 30%

0

Mayangkaranews.com : Dana Desa di Kabupaten Blitar mengalami kenaikan 30%. Plt Kepala Bapemas Kabupaten Blitar – Agus Santosa mengatakan kenaikan alokasi Dana Desa di APBN tahun 2017 dari sebelumnya 6 % menjadi 8 % membuat alokasi Dana Desa di masing-masing daerah juga mengalami kenaikan. Menurut Agus untuk Kabupaten Blitar naik 30% menjadi 178 Milliar rupiah dari sebelumnya 139 Milliar untuk 220 desa di Kabupaten Blitar dan masing-masing desa mendapat rata rata 800-900 juta rupiah dengan jumlah DD terendah di Desa Bendorejo Udanawu yang mendapat 758 juta dan tertinggi Desa Sidorejo Ponggok yang mendapat DD sebesar 1 Milliar 2 juta rupiah.
Agus mengaku untuk teknis pemberian masih sama dengan tahun sebelumnya dan diberikan dalam 2 kali tahap transfer ke masing-masing desa. Agus menambahkan prioritas penggunaan Dana Desa di tahun 2017 juga masih untuk pembangunan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial