1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dari Ratusan Perusahaan di Blitar, Baru Sekitar 49 Yang Melaporkan Sudah Memberikan THR
Dari Ratusan Perusahaan di Blitar, Baru Sekitar 49 Yang Melaporkan Sudah Memberikan THR

Dari Ratusan Perusahaan di Blitar, Baru Sekitar 49 Yang Melaporkan Sudah Memberikan THR

0

MayangkaraNews.com . Dari ratusan perusahaan di Kabupaten Blitar, baru sekitar 49 perusahan yang melaporkan sudah memberikan THR kepada karyawannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan data hingga Selasa 19 April baru 49 perusahaan di Kabupaten Blitar yang melaporkan sudah memberikan tunjangan hari raya THR untuk karyawan. Sisanya dua ratus lebih perusahaan belum melaporkan pemberian THR ke Disnaker.

Mujianto mengatakan Disnaker sudah mengirimkan surat edaran terkait pemberian THR ini sejak 14 April lalu ke semua perusahaan di Kabupaten Blitar. Dalam surat edaran ini sudah disebutkan jika Pemberian THR maksimal H-7 lebaran.

Secara ketentuan perusahaan tidak wajib menyampaikan update pemberian THR namun mereka wajib memberikan THR sesuai ketentuan sehingga pihaknya membuka posko pengaduan untuk karyawan yang tidak menerima THR bisa melapor baik secara langsung datang ke posko maupun secara online melalui media sosial Disnaker.

Besaran THR Keagamaan bagi pekerja yang mempunyai masa kerja 12 bulan atau lebih, mereka wajib diberikan sebesar satu bulan gaji.

Sementara bagi pekerja yang mempunyai masa kerja satu bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, THR diberikan secara proporsional sesuai dengan penghitungan masa kerja dibagi 12 dikali satu bulan upah. [Foto ilustrasi. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x