1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka, Setelah Tutup Saat Libur Tahun Baru
Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka, Setelah Tutup Saat Libur Tahun Baru

Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka, Setelah Tutup Saat Libur Tahun Baru

0

MayangkaraNews.com . Setelah ditutup 5 hari saat libur tahun baru, 61 destinasi wisata di kabupaten Blitar kembali buka.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar Arinal Huda mengatakan, 61 destinasi wisata di Kabupaten Blitar yang dilakukan penutupan sementara dilakukan mulai 31 Desember hingga 4 Januari kemarin, kembali buka normal mulai Selasa 5 Januari 2021.

Arinal Huda menjelaskan, meski sudah kembali buka Pemkab Blitar melalui Satgas meminta penerapan protokol kesehatan lebih diperketat untuk mencegah klaster penularan Covid-19. 61 destinasi wisata yang kembali dibuka ini meliputi tempat wisata alam seperti pantai, wisata buatan maupun wisata Candi.

Huda memastikan, semua pengelola wisata sudah diperingatkan untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan #Covid19 yang harus ditingkatkan seperti menyediakan petugas khusus untuk penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

Diberitakan sebelumnya, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Blitar tutup sementara saat libur tahun baru karena meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar dalam beberapa waktu terakhir, sehingga pemerintah tidak ingin terjadi klaster wisata karena lonjakan wisatawan. [Foto yukpiknikcom. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial