Home Lang Lang Kota Dewan Menilai Pembangunan Jalan 5 Kecamatan Di Kabupaten Blitar Minim
Dewan Menilai Pembangunan Jalan 5 Kecamatan Di Kabupaten Blitar Minim

Dewan Menilai Pembangunan Jalan 5 Kecamatan Di Kabupaten Blitar Minim

0

Mayangkaranews.com : Berdasarkan laporan warga yang masuk dan pantauan anggota dewan di Kecamatan Wates, Binangun, Panggungrejo, Wonotirto dan Bakung, kebanyakan jalan di sana masuk kategori tambal sulam. Artinya jalan lama yang sudah ada, ketika terjadi kerusakan hanya diperbaik yang rusak saja.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Blitar – Edi Masna mengatakan, rata-rata jalan di 5 Kecamatan itu sangat sempit, padahal saat ini sudah banyak kendaraan yang melintas, terutama roda 4, sehingga jika tidak dilebarkan dan dibangun kembali, ditakutkan hanya akan menambah masalah baru. Diantaranya macet dan memperlebar kerusakan, akibat banyak kendaraan yang memakai bahu jalan di pekarangan warga. Padahal jalur rusak itu kebanyakan jalur utama menuju obyek wisata pantai yang ramai pengunjung dan penjadi penyumbang PAD terbanyak.
“Jika penyumbang PAD terbanyak, pembangunan jalannya tidak diperhatikan, ditakutkan hanya akan menimbulkan kecurigaan dan protes warga saja” kata Edi Masna. Padahal Kecamatan lain yang dinilai tidak begitu banyak menyumbang PAD, justru jalannya lebar-lebar dan mulus-mulus. Padahal warga sama-sama membayar pajak. Dewan meminta Pemkab Blitar memperhatikan hal ini, agar tahun 2017 benar-benar bisa memeratakan pembangunan jalan.
Edi menambahkan, jika memang masalah anggaran yang menjadi kendala, dewan menyarankan Pemkab Blitar bisa mengambil skala prioritas pembangunan jalan terutama jalur utama untuk ekonomi dan pariwisata.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial