Home Nasional & Dunia Dikejar Deadline percepatan KTP-eL, Dispendukcapil Kabupaten Blitar diserbu ratusan warga
Dikejar Deadline percepatan KTP-eL, Dispendukcapil Kabupaten Blitar diserbu ratusan warga

Dikejar Deadline percepatan KTP-eL, Dispendukcapil Kabupaten Blitar diserbu ratusan warga

0

Mayangkaranews.com : Adanya informasi penonaktifan Nomor Induk Kependudukan jika tidak melakukan perekaman KTP Elektreonik (KTP-eL) sampai 30 September, membuat Ririn warga Kesamben dan beberapa tetangganya yang belum mengurus KTP-eL segera mendatangi Dispendukcapil Kabupaten Blitar untuk perekaman.
“Saya baru mendapatkan nomor antrian pada hari ketiga tepatnya Rabu 7 September” kata Ririn satu diantara warga Kesamben. Ririn menambahkan, itupun ketika sampai di kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar pukul 7 Rabu (07/09/16) pagi belum ada pelayaan, sudah ada ratusan masyarakat yang mengantri. Sedangkan masyarakat yang hadir lebih siang tidak mendapat nomor antrian karena sudah habis dan terpaksa kembali esok hari.
Sementara itu Ahmad warga Kecamatan Garum Kabupaten Blitar mengaku terpaksa antri sejak pukul 06.00 WIB untuk mendapat nomor atrean dan mendapat nomor antrean cukup akhir sehingga baru bisa dilayani pukul 12.00 WIB. Menurut Ahmad, banyak warga yang tidak mendapat nomor, karena pukul 9 pagi nomor antrian di Dispendukcapil sudah habis karena banyaknya warga yang akan mengurus KTP.
Kepala Dispendukcapil kabupaten Blitar – Eko Budi Winarso kepada Nita Reporter Mayangkar Radio Group mengatakan, di bulan September ini memang batas akhir para warga yang belum memiliki KTP-eL untuk mengurus, dalam sehari ada lebih dari 300 warga yang mengurus dokumen kependudukan dan karena adanya keterbatasan tenaga dan waktu tidak semua warga terlayani. Pihaknya juga sudah menambah jam kerja pada sabtu dan minggu untuk memenuhi deadline percepatan KTP-Elektronik.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial