1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Dinas Pertanian Kab. Tulungagung menegaskan klaim asuransi yang bisa dicairkan oleh para petani pada program AUTP, hanya tanaman yang sudah genap 30 hari.
Dinas Pertanian Kab. Tulungagung menegaskan klaim asuransi yang bisa dicairkan oleh para petani pada program AUTP, hanya tanaman yang sudah genap 30 hari.

Dinas Pertanian Kab. Tulungagung menegaskan klaim asuransi yang bisa dicairkan oleh para petani pada program AUTP, hanya tanaman yang sudah genap 30 hari.

0

MayangkaraNews.com ► Dinas Pertanian Kab. Tulungagung menegaskan klaim asuransi yang bisa dicairkan oleh para petani pada program AUTP, hanya tanaman yang sudah genap 30 hari.

Banyaknya lahan pertanian di Kabupaten Tulungagung yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu, minat AUTP atau Asuransi Usaha Tani Padi mulai dilirik oleh para petani. Menanggapi hal itu Analis Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung Alifi Krisdiyanto menegaskan klaim asuransi usaha tani padi hanya bisa dicairkan oleh para petani, bagi yang usia tanamannya diatas 30 hari. Alifi menjelaskan klaim asuransi bisa dicairkan bila kerusakan lahan diatas 80 persen dari yang terdampak. Untuk itu bagi petani yang belum mendaftar maupun yang baru saja mendaftarkan lahannya, klaim asuransi tidak bisa langsung dicairkan. Alifi juga menyebutkan untuk bisa cair, petani baru bisa mendapatkan sejumlah 6 juta rupiah perhektar maksimal 2 bulan setelah adanya tinjauan dari tim lapangan.

Sementara itu untuk biaya premi AUTP saat ini masih bersumber dari petani, yang disubsidi oleh Kementerian pertanian sebesar 80 persen. Sehingga petani cukup membayar 36 ribu perhektar. [Ibnu]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x