Home Lang Lang Kota Dinkes Kabupaten Blitar Memastikan Kematian DM Balita Asal Darungan Kademangan Bukan Karena Imunisasi MR
Dinkes Kabupaten Blitar Memastikan Kematian DM Balita Asal Darungan Kademangan Bukan Karena Imunisasi MR

Dinkes Kabupaten Blitar Memastikan Kematian DM Balita Asal Darungan Kademangan Bukan Karena Imunisasi MR

0

Mayangkaranews.com : Dinkes Kabupaten Blitar memastikan kematin DM Balita asal Darungan Kademangan bukan karena imunisasi MR. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar – Krisna Yekti mengatakan hasil pemeriksaan Tim KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi kematian DM balita usia 4 tahun warga dusun Besole desa Darungan kecamatan Kademangan bukan disebabkan imunisasi Measless Rubella atau MR. Menurut krisna DM diimunisasi pada 15 Agustus dan pada 16 Agustus masih bersekolah tetapi disekolah DM muntah demam disertai diare sehingga harus dirawat di RS Aminah.
DM meninggal pada 18 Agustus dan sesuai dengan pernyataan dinas kesehatan provinsi Jawa Timur. DM terkena penyakit infeksi pada perut atau GE (Gastroenteritis) disertai dengan dehidrasi. Kondisi DM terlihat bagus dan tidak nampak sakit saat imunisasi karena Sakit GE bisa mendadak dan imunisasi waktunya berdekatan sakit GE yang dialami DM. Krisna menambahkan masyrakat diminta tidak khawatir dengan kejadian pasca imuniasai karena akan ditangani pihak Dinas Kesehatan dan Imunisasi MR sudah dinyatakan aman pihak Kementrian Kesehatan.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial