Home Hukum & Kriminal Dinyatakan Lengkap, BB Dan Tersangka Kasus OTT Di Desa Soso Gandusari Di Limpahkan Ke Pengadilan Negeri
Dinyatakan Lengkap, BB Dan Tersangka Kasus OTT Di Desa Soso Gandusari Di Limpahkan Ke Pengadilan Negeri

Dinyatakan Lengkap, BB Dan Tersangka Kasus OTT Di Desa Soso Gandusari Di Limpahkan Ke Pengadilan Negeri

0

Mayangkaranews.com : Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan setelah dinyatakan lengkap oleh Jaksa kemarin tim Saber Pungli Polres Blitar menyerahkan tersangka WH Kepala Desa Soso Gandusari Kabupaten Blitar yang terbukti melakukan pungutan liar dalam pengurusan balik nama pipil pajak pada bulan Februari 2017 lalu, akibat perbuatannya tersangka kades Soso dijerat dengan Pasal 12 huruf A dan pasal 12 huruf E Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. Kasi Intelegen Kejaksaan Negeri Blitar Safii membenarkan penyerahan berkas perkara serta tersangka ke Kejaksaan Negeri Blitar yang dilakukan kemarin sore. Saat ini WH masih menjalani pemerisaan jaksa dan selanjutnya kasus ini dilanjutkan ke Persidangan.
Diberitakan sebelumnya penangkapan kepala desa ini bermula dari laporan masyarakat terkait pungutan liar yang dilakukan Kepala Desa Soso dalam biaya balik nama SPPT atau pipil pajak. Setelah dicek WH terbukti melakukan pungli dengan barang bukti uang tunai 4,6 juta rupiah dengan janji 2 hari akan jadi. Selain itu perlu diketahui jika dalam pengurusan biaya balik nama terkait SPPT atau Pipil pajak tersebut gratis.(Dinar)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial