Home Lang Lang Kota DPRD Meminta Pemerintah Kabupaten Terus Maksimalkan PAD Sektor Pariwisata
DPRD Meminta Pemerintah Kabupaten Terus Maksimalkan PAD Sektor Pariwisata

DPRD Meminta Pemerintah Kabupaten Terus Maksimalkan PAD Sektor Pariwisata

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Pihaknya menyoroti realisasi Pendapatan Asli Daerah dari Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga yang menurun, padahal banyak kegiatan Budaya dan Pariwisata yang dilakukan dengan menghabiskan anggaran miliaran rupiah. Sementara sampai saat ini realisasi PAD Disparbudpora masih belum efektif dari total target PAD sekitar Rp. 3,4, miliar.

“Harus ada evaluasi bersama untuk pengelolaan pariwisata, apakah dikelola sendiri atau harus berkerjasama dengan pihak lainnya. Ddengan potensi wisata yang besar, seharusnya Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata bisa lebih dari target yang telah ditentukan saat ini,” jelas Wasis Kunto Atmojo Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar Ismuni mengatakan, pihkanya melakukan evaluasi kepada masing-masing OPD terkait dengan pencapaian PAD, termasuk untuk Disparbudpora Kabupaten Blitar. Dengan waktu sekitar 3 bulan sampai akhir tahun, Disparbudpora akan terus memaksimalkan kinerja untuk mencapai target PAD mereka. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial