Home Ekonomi Dua Bulan Jelang Jatuh Tempo, Realisai Pajak Bumi Bangunan Di Kota Blitar Baru Mencapai 40 %
Dua Bulan Jelang Jatuh Tempo, Realisai Pajak Bumi Bangunan Di Kota Blitar Baru Mencapai 40 %

Dua Bulan Jelang Jatuh Tempo, Realisai Pajak Bumi Bangunan Di Kota Blitar Baru Mencapai 40 %

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Batas waktu pelunasan PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018, jatuh pada akhir bulan September mendatang.

“Progress hingga saat ini, masih mencapai 40 persen dari target realisasi PBB sebesar Rp. 11,4 miliar, sehingga saat ini baru realisasi penerimaan PBB sekitar Rp. 4 miliar,” jelas Widodo Saptono Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Blitar.

Rendahnya realisasi penerimaan PBB sampai saat ini dikarenakan beberapa hal diantaranya sebagian masyarakat baru mencukupi kebutuhan hari raya maupun penerimaan peserta Didik baru atau PPDB. BPKAD Kota Blitar memastikan akan mengintruksikan petugas untuk mengintensifkan penagihan maupun koordinasi dengan petugas di Kecamatan dan Kelurahan untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Pemkot Blitar akan melakukan pengecekan dan memberikan peringatan untuk semua PNS lingkup Pemkot Blitar yang memiliki aset di Kota Blitar, agar membayar PBB karena sebagai panutan masyarakat ,” tegas Widodo Saptono.

Widodo optimis, akhir bulan September mendatang penerimaan PBB bisa mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Kota Blitar sebesar Rp. 11,4 miliar. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial