Home Lang Lang Kota Dua Puskesmas Di Kabupaten Blitar Lolos Skreditasi Kategori Madya
Dua Puskesmas Di Kabupaten Blitar Lolos Skreditasi Kategori Madya

Dua Puskesmas Di Kabupaten Blitar Lolos Skreditasi Kategori Madya

0

Mayangkaranews.com : Setelah dinyatakan lolos akreditasi tingkat dasar yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas Srengat dan Puskesmas Wonodadi Kabupaten Blitar dinyatakan lulus akreditasi kategori Madya yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar – Kuspardani mengatakan, akreditasi memang sudah dilaksanakan pada akhir tahun 2016, tetapi rilis Puskesmas yang terakreditasi kategori madya baru dirilis pada maret 2017 dari pihak Kementrian Kesehatan RI. Kuspardani mengaku, jumlah Puskesmas yang terakreditasi masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah Puskesmas yang ada sebanyak 24 Puskesmas, artinya sebanyak 22 Puskesmas perlu melakukan peningkatakan pelayanan. Karena Puskesmas yang terakreditasi sudah dijamin pelayanan, SDM, pengobatan dan kelembagaannya sudah baik dan memenuhi standar pelayanan masyarakat. Dan tahun ini pihaknya sudah mengusulkan 10 akreditasi Puskesmas tingkat dasar, diantaranya Puskesmas Doko, Binangun, Sutojayan, Wonotirto, Udanawu, Wates, Kesamben, Bakung, Wlingi dan Garum.
Kuspardani menambahkan, ada beberaqpa kategori dalam akreditasi Puskesmas diantaranya Dasa, Madya, Utama /dan Paripurna.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial