1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ekskavasi Candi Gedog 2021, Pemkot Blitar Siapkan Anggaran 160 Juta
Ekskavasi Candi Gedog 2021, Pemkot Blitar Siapkan Anggaran 160 Juta

Ekskavasi Candi Gedog 2021, Pemkot Blitar Siapkan Anggaran 160 Juta

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menyediakan anggaran 160 juta untuk ekskavasi lanjutan Candi Gedog di tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Tri Iman mengatakan, ekskavasi lanjutan Candi Gedog Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar perlu dilanjutkan untuk mengetahui struktur bangunan secara utuh. Rencananya, ekskavasi lanjutan akan dilaksanakan tahun 2021, dengan anggaran yang sudah disediakan Pemerintah Kota sekitar 160 juta.

Tri Iman menjelaskan, dalam ekskavasi lanjutan itu diantaranya ada perpanjangan sewa lahan, pelaksanaan ekskavasi tahap tiga dan kajian pelepasan atau pembebasan lahan di lokasi Candi Gedog.

Tri Iman mengaku, belum bisa memastikan kapan ekskavasi lanjutan Candi Gedog dilakukan, karena pihaknya perlu menyesuaikan dengan kesiapan tim BPCB Jawa Timur. Akan tetapi, untuk pelaksanaan ekskavasi nantinya akan berlangsung selama 8 hari.

Diberitakan sebelumnya, dari hasil proses ekskavasi lanjutan tahap kedua Candi Gedog pada Oktober 2020, Tim BPCB Jawa Timur baru bisa mengungkap sekitar 25 persen bangunan itu. [Foto DetikNews. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial