Home Lang Lang Kota Empat Ribu Hektar Lahan Perhutani Di Blitar Selatan Ditanami Tebu Secara Illegal
Empat Ribu Hektar Lahan Perhutani Di Blitar Selatan Ditanami Tebu Secara Illegal

Empat Ribu Hektar Lahan Perhutani Di Blitar Selatan Ditanami Tebu Secara Illegal

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Lahan Perhutani seluas 4 hektar yang berada di Kawasan Blitar Selatan seperti di Kecamatan Wonotirto dan Kecamatan Panggungrejo saat ini sudah beralih fungsi menjadi lahan tebu, mayoritas dikerjakan masyarakat secara illegal.

“Hal ini sudah cukup lama terjadi dikarenakan, sampai sekarang masih terjadi konflik dan belum bisa selesaikan serta tidak ada kerjasama antara warga dengan KPH atau Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) terkait penanaman tebu. Dalam waktu dekat, kami akan menertibkan kawasan yang ditanami secara illegal. Artinya jika masih ada lahan yang ditanami tebu, maka akan dikembalikan fungsinya seperti semula. Karena sebelumnya lahan itu merupakan hutan jati dan karena adanya penjarahan menjadi hutan gundul, akhirnya dimanfaatkan warga menanam tebu,” jelas Immanuel Thomas Piento Kepala Sub Seksi ( KSS) IT Perhutani KPH Blitar.

Immanuel menambahkan, selama ini pihaknya tidak pernah memberikan izin dan juga menyewakan lahan itu kepada warga, karena hal itu sangat merugikan perhutani. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial