1. Home
  2. Kesenian
  3. Eskavasi Hari Keempat, Tim BPCB Jatim Temukan Relief Pada Potongan Bata Dan Batu Putih Di Candi Gedog
Eskavasi Hari Keempat, Tim BPCB Jatim Temukan Relief Pada Potongan Bata Dan Batu Putih Di Candi Gedog

Eskavasi Hari Keempat, Tim BPCB Jatim Temukan Relief Pada Potongan Bata Dan Batu Putih Di Candi Gedog

0

MayangkaraNews.com . Eskavasi hari keempat, situs Candi Gedog Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, tim BPCB Jatim menemukan relief pada potongan bata dan batu putih di lokasi. Relief pada potongan bata itu ditemukan di sisi utara.

Arkeolog BPCB Jawa Timur Nugroho Harjo Lukito mengatakan, pada hari keempat proses ekskavasi, tim BPCB Jatim menemukan temuan lepas berupa relief pada potongan bata dan batu putih. Relief pada potongan bata dan batu putih ditemukan di penggalian sisi utara.

Nugroho menjelaskan, dengan temuan itu, tim saat terus melakukan proses penggalian di lokasi karena terdapat sebuah struktur yang mengarah ke utara dari temuan struktur sebelumnya.

Nugroho berharap, dari struktur yang mengarah ke utara itu akan ditemukan persimpangan yang mengarah ke barat-timur yang diprediksi sebagai dinding luar candi sisi utara.

Nugroho menambahkan, tim BPCB Jatim mengunakan bantuan alat berat untuk mengeruk lapisan tanah pada hari keempat ekskavasi situs Candi Gedog Kota Blitar. Tim menggunakan alat berat untuk mengeruk tanah ke arah barat dari titik awal temuan struktur bata pada ekskavasi sebelumnya. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x