1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Gara-Gara Tupai Sekring PLN Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Meledak
Gara-Gara Tupai Sekring PLN Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Meledak

Gara-Gara Tupai Sekring PLN Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Meledak

0

MayangkaraNews.com . Sekring PLN terputus sehingga terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Sananwetan, karena terinjak Tupai yang sedang melewatinya.

Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Blitar Sukardi mengatakan, terjadinya pemadaman listrik di Kecamatan Sananwetan pada hari Kamis (11/08) jam 8.30 pagi disebabkan adanya tupai yang melintasi kabel di sekitar trafo listrik.

Tupai yang menginjak kabel itu tersetrum dan langsung mati seketika. Sehingga menyebabkan suara ledakan kecil dan membuat sekring terputus.

Namun setelah adanya laporan dari masyarakat, Sukardi bersama tim PLN langsung menuju ke trafo yang dicurigai terjadi korsleting, setelah di cek ternyata benar ada Tupai dengan keadaan mati namun masih berada di sekitar sekring yang terputus.

Pembenahan sekring hanya memakan waktu 30 menit, hingga akhirnya aliran listrik di Kecamatan Sananwetan hidup normal kembali.

Sukardi menambahkan untuk, mengantisipasi hal serupa pihaknya telah memasang ijuk di sekitar kabel listrik itu agar tidak ada lagi hewan yang melintasi kabel dan menyebabkan sekring terputus. [Debri]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x