Home Lang Lang Kota Gugatan Diterima, Partai Berkarya Diperbolehkan Menyerahkan LADK Ke KPU Kabupaten Blitar
Gugatan Diterima, Partai Berkarya Diperbolehkan Menyerahkan LADK Ke KPU Kabupaten Blitar

Gugatan Diterima, Partai Berkarya Diperbolehkan Menyerahkan LADK Ke KPU Kabupaten Blitar

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Senin (8/10/2018) Bawaslu Kabupaten Blitar memberikan putusan terkait Sengketa Pemilu 2019 yang diajukan Partai Berkarya karena Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) mereka ditolak pihak KPU Kabupaten Blitar, karena terlambat beberapa menit menyerahkan LADK pada 23 September lalu.

“Dalam mediasi yang dilakukan pihak Bawaslu antara KPU dan Partai Berkarya, masing-masing pihak bersepakat untuk menindaklanjuti gugatan dari Partai Berkarya. Pihak KPU siap menerima LADK dari Partai Berkarya, sedangkan Partai Berkarya harus menyerahkan LADK 1 x 24 jam dan putusan Bawaslu harus dilaksanakan paling lama 3 hari.
Keputusan Bawaslu berdasarkan kesepakatan masing-masing pihak dalam mediasi. Karena masing-masing Partai Politik wajib mendapatkan waktu untuk memperbaiki LADK mereka,” jelas Abdul Hakam Solahudin Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar.

Hakam menambahkan, dengan diserahkannya LADK Partai Berkarya maka seluruh Partai Politik di Kabupaten Blitar telah menyerahkan LADK mereka ke KPU Kabupaten Blitar.[Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial