Home Lang Lang Kota Hasil Pilkades Serentak Di Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Imbang !
Hasil Pilkades Serentak Di Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Imbang !

Hasil Pilkades Serentak Di Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Imbang !

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Setelah dilakukan penghitungan suara pemilihan Kepala Desa di Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok, hasil suara antara Calon Kades nomor urut satu dan Calon Kades nomor urut dua imbang, masing-masing Calon Kades 818 suara. Sehingga sempat terjadi perdebatan dari dua pihak Calon Kades yang meminta pelaksaaan Pilkades Ulang.

“Sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 35 tahun 2016 dan Peraturan Bupati nomor 32 tahun 2018 tentang Tatacara Pencalonan, Pemilihan, Pengesahan dan Pengangkatan Pelantikan serta Pemberhentian Kepala Desa pasal 64 ayat 4, untuk hasil Pilkades sama dengan satu TPS, calon terpilih ditetapkan berdasarkan wilayah tempat tinggal dengan jumlah pemilih terbesar. Untuk penetapan Kades Terpilih di Desa Ringinanyar, sampai saat ini kami masih menunggu laporan dari Panitia Pilkades di Ringinanyar, karena saat ini masih dilakukan penjelasan antara Panitia Pilkades dengan masing-masing Calon Kepala Desa,” jelas Suhendro Winarso Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar.

Suhendro menambahkan, sebelumnya setelah penghitungan suara sempat terjadi argumentasi di Balai Desa, karena Calon Kepala Desa nomor urut satu Adib Asroni meminta untuk dilakukan Pilkades Ulang. Sementara sesuai dengan Peraturan Bupati yang menjadi Kades Terpilih calon kades nomor urut dua, Pangat, yang mendapat suara di TPS dengan jumlah pemilih terbanyak. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial