1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kegiatan Blitar Ethnic National Carnival Disambut Baik Masyarakat Blitar
Kegiatan Blitar Ethnic National Carnival Disambut Baik Masyarakat Blitar

Kegiatan Blitar Ethnic National Carnival Disambut Baik Masyarakat Blitar

0

MayangkaraNews.com . Pembukaan BEN Carnival diawali dengan pemukulan kendang yang dilakukan Walikota Blitar. Ada 50 peserta yang mengikuti BEN Carnival ini.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, acara Blitar Ethnic National atau BEN Carnival ini baru pertama di gelar di Kota Blitar, namun meski baru pertama kali digelar pihaknya berharap bisa menjadi embrio untuk digelar kembali tahun depan.

Santoso menjelaskan, BEN Carnival yang digelar ini merupakan puncak berbagai event yang diselenggarakan ditingkat kecamatan, yang menghadirkan berbagai kostum dan tarian dari suku-suku asli di Indonesia dari sabang sampai merauke.

Ada 50 peserta yang ikut memeriahkan kegiatan ini. 50 peserta ini perwakilan dari seluruh OPD Kota Blitar, BUMN dan sekolah SMP/SMK di Kota Blitar.

Santoso menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari bagaimana mewujudkan trisakti yang disampaikan Bung Karno, apabila Indonesia harus berkepribadian dalam bidang budaya yang berarti harus tetap mempertahankan budaya, termasuk pakaian adat dari seluruh daerah bisa ditampilkan berbagai event.

Pantauan reporter di depan Kantor DPRD Kota Blitar pembukaan acara diawali dengan pemukulan kendang yang dilakukan Walikota, Wakil Walikota Blitar serta forkopimda.

Peserta pertama di awali dari MTSN 2 Kota Blitar yang menampilkan tarian dan busana provinsi Aceh. Kemudian peserta kedua dari SMPN 1 Kota Blitar dengan tampilan tarian dan busana dari Sumatera Utara.

Untuk penonton rata-rata berada di sisi barat kantor DPRD Kota Blitar. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x