Home Hukum & Kriminal Kemenag Mengakui Ada Puluhan Calon Jemaah Umroh Asal Kabupaten Blitar Yang Tertipu Biro First Travel
Kemenag Mengakui Ada Puluhan Calon Jemaah Umroh Asal Kabupaten Blitar Yang Tertipu Biro First Travel

Kemenag Mengakui Ada Puluhan Calon Jemaah Umroh Asal Kabupaten Blitar Yang Tertipu Biro First Travel

0

Mayangkaranews.com : Kemenag mengakui ada puluhan calon jemaah umroh asal Kabupaten Blitar yang tertipu Biro First Travel. Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Blitar – Syaikul Munib mengatakan meski secara resmi tidak ada cabang agen perjalanan PT. First Anugerah Karya Wisata atau First Travel di Kabupaten Blitar pihaknya mengetahui ada beberapa masyarakat kabupaten Blitar yang menjadi korban penipuan agen umroh itu. Menurut Syaikul Munib ada beberapa orang dari First travel yang mencari jemaah umroh di Kabupaten Blitar namun pemberangkatannya melalui daerah lain seperti Malang dan Kediri, ada beberapa masyarakat yang telah menjadi korban dari First Travel rata-rata merupakan pegawai pemerintah dan juga swasta. Mereka belum diberangkatkan umroh bahkan sampai ijin First Travel dicabut kementrian agama pada bulan Juli lalu.
Syaikul Munib mengaku karena tidak pernah melalui prosedur resmi di Kemenag Kabupaten Blitar pihaknya tidak bisa memproses aduan penipuan yang sempat masuk ke Kementrian Agama. Syaikul Munib menambahkan Kementerian Agama mencabut izin penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah PT. First Anugerah Karya Wisata First Travel karena telah menipu puluhan ribu jemaah umroh yang telah melunasi biaya umroh banyak jemaah yang tertarik karena biaya umroh sangat murah hanya sekitar 15 juta.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial