Home Lang Lang Kota KPU Belum Memasang Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Di Kabupaten Blitar
KPU Belum Memasang Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Di Kabupaten Blitar

KPU Belum Memasang Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Di Kabupaten Blitar

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Memasuki Minggu kedua masa Kampanye Pemilihan Legislatif dan Pemilu 2019, belum ada Partai Politik yang menyerahkan desain Alat Peraga Kampanye berupa baliho dan spanduk, untuk dicetak pihak KPU Kabupaten Blitar sebagai APK yang difasilitasi KPU.

“APK seperti baliho dan banner yang sudah mulai terpasang di beberapa titik wilayah Kabupaten Blitar merupakan APK pengadaan dari masing-masing Partai Politik dan APK resmi dari KPU belum ada. Untuk APK dari KPU, desain tetap dilakukan pihak masing-masing Partai Politik dan desain diserahkan ke KPU untuk dicetak. Namun pemasangan tetap dilakukan masing-masing Partai Politik pada titik-titik pemasanga APK sesuai dengan aturan,”jelas Luqman Hakim Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Hukum dan Pengawasan.

Luqman menjelaskan karena masa kampanye masih cukup panjang selama 7 bulan, Partai Politik akan memberikan desain mereka pada pertengahan atau jelang akhir masa kampanye.

“KPU memfasilitasi sebanyak 10 baliho tingkat Kabupaten untuk masing-masing Partai Politik dan 11 spanduk di tingkat Kecamatan untuk masing-masing Partai Politik,” tambah Luqman Hakim. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial