Home Lang Lang Kota KPU Kabupaten Blitar Melakukan Coklit Terbatas 66.000 Data Pemilih Tambahan Dari Kemendagri
KPU Kabupaten Blitar Melakukan Coklit Terbatas 66.000 Data Pemilih Tambahan Dari Kemendagri

KPU Kabupaten Blitar Melakukan Coklit Terbatas 66.000 Data Pemilih Tambahan Dari Kemendagri

0

Mayangkaranews.com, Blitar — KPU Kabupaten Blitar menerima 109.000 Data Pemilih Tambahan di Kabupaten Blitar dari total 31 juta Data Pemilih Tambahannya se-Indonesia.
Dari 109.000 data itu, setelah dilakukan sinkronisasi dan validasi terdapat 66.000 pemilih yang perlu dilakukan verivikasi ulang melalui uji publik, sesuai dengan surat edaran KPU nomor 1351 tentang coklit terbatas.

“Proses pencermatan ulang 66.000 data itu telah selesai dilakukan dan saat ini dalam proses rekapitulasi di tingkat PPS dan PPK. Dengan adanya coklit terbatas ini, tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 molor dari sebelumnya dijadwalkan pada 11 November, ditunda pada 13 November untuk tingkat Kabupaten,” jelas Masrukin Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Perencanaan Program dan Data.

Masrukin menambahkan, dengan adanya pemilih tambahan jumlah Daftar Pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar dipastikan bertambah dari sebelumnya Pemilih Tetap Hasil Perbaikan satu di Kabupaten Blitar sebanyak 964.044 pemilih. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial