Home Lang Lang Kota KPU Masih Menemukan Ratusan Pemilih Ganda Di Kota Blitar Dalam Pemilu 2019
KPU Masih Menemukan Ratusan Pemilih Ganda Di Kota Blitar Dalam Pemilu 2019

KPU Masih Menemukan Ratusan Pemilih Ganda Di Kota Blitar Dalam Pemilu 2019

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Setelah dilakukan Sinkronisasi dan Konsolidasi Data KPU RI, ditemukan 756 data pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) Kota Blitar.

“Dari data 756 Pemilih Ganda ini mayoritas pemilih yang sudah masuk DPT Kota Blitar diketahui juga menjadi DPT di Kota atau daerah lain, hingga luar Provinsi Jawa Timur. KPU Kota Blitar memastikan, terus melakukan pengecekan data pemilih ganda ini untuk dicoret dalam DPT Hasil Perbaikan ke dua jika memang terdaftar sebagai DPT dan tinggal di daerah lain. Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan PPS, sebagian data yang diindikasikan ganda ini diketahui merupakan pemilih memiliki nama dan tanggal lahir yang sama, namun merupakan data orang yang bebeda,” jelas Choirul Umam Komisioner KPU Divisi Perencanaan Anggaran dan Program Data KPU Kota Blitar.

Choirul Umam menambahkan, KPU Kota Blitar terus melakukan proses perbaikan Data Pemilih Pemilu 2019, diantaranya dengan melakukan Gerakan Melindungan Hak Pilih (GMHP) hingga 28 Oktober mendatang. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial