Home Lang Lang Kota Mayoritas Ijin Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Belum Lengkap
Mayoritas Ijin Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Belum Lengkap

Mayoritas Ijin Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Belum Lengkap

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Tahun ini Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menerima beberapa pengajuan ijin tempat wisata seperti wisata Bukit Bunda, pembangunan kolam renang dan beberapa tempat wisat yang dikelola perorangan.

“Mayoritas mereka hanya mengurus ijin awal berupa ijin prinsip ke DPM PTSP. Padahal seusai dengan kebijakan Perijinan Wisata yang lengkap, para pemilik tempat wisata harus melakukan pendaftaran secara online untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha yang juga berlaku sebagai tanda daftar perusahaan yang harus dipenuhi dengan pemenuhan komitmen berupa ijin lokasi, ijin lingkungan dan ijin mendirikan bangunan. Sehingga mayoritas tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar ini belum memiliki ijin yang lengkap terutama pemenuhan komitmen,” jelas Rully Wahyu Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Blitar.

Rully mengaku, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi kepada para pemilik tempat wisaga agar segera menyelesaikan ijin mereka, untuk kepastian usaha pariwisata yang mereka jalankan di Kabupaten Blitar. Rully menambahkan, alasan lain belum diselesaikannya pendaftaran online para pemilik tempat wisata dikarenakan, setelah mendaftar on-line dan mendapat NIB dalam waktu 10 sampai 15 hari mereka harus segera mengurus ijin lokasi, ijin lingkungan dan IMB. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial