Home Ekonomi Melewati Jatuh Tempo, Realisasi PBB-P2 Di Kabupaten Blitar Kurang Efektif
Melewati Jatuh Tempo, Realisasi PBB-P2 Di Kabupaten Blitar Kurang Efektif

Melewati Jatuh Tempo, Realisasi PBB-P2 Di Kabupaten Blitar Kurang Efektif

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan di Kabupaten Blitar pada 28 September. Dan saat ini realisasi PBB-P2 di Kabupaten Blitar masih sekitar 75,82 persen atau sekitar Rp. 24,3 Miliar dari target 32,1 Miliar.

“Dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar, realisasi 6 Kecamatan sudah efektif dan lunas, 2 Kecamatan efektif dan 14 Kecamatan kurang efektif. Beberapa masyarakat yang belum membayar PBB-P2 beralasan belum panen atau masih belum memiliki uang untuk membayar PBB-P2. Namun jika dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya pada periode yang sama, realisasi tahun ini meningkat. Karena sebelumnya hanya 67,72 persen. Saat ini pun sudah diterapkan denda 2 persen perbulan karena sudah melewati jatuh tempo. Dan masing-masing Petugas Pemungut Pajak di Desa dan Kecamatan saat ini diminta terus melakukan penagihan,” jelas Ismuni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar.

Ismuni menambahkan, saat ini ada 2 Kecamatan yang sudah lunas PBB-P2 diantaranya Kecamatan Panggungrejo dan Kecamatan Bakung. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial