Home Ekonomi Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Blitar Aman
Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Blitar Aman

Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Blitar Aman

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Sampai dengan pertengahan bulan Agustus ini, relaisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar mencapai Rp. 129,6 miliar atau sekitar 58 persen dari target sebesar Rp. 224, 7 miliar.

“Dengan capaian diatas 50 persen, posisi PAD di Kabupaten Blitar aman, karena dari 11 organisasi penghasil telah melebihi target minimal memasuki triwulan ketiga ini. Diantaranya Badan Pendapatan Daerah 66 persen, BPKAD 59 persen dan Dinas Perhubungan 58 persen,” jelas Ismuni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar.

Memang ada beberapa OPD yang realisasinya rendah, Dinas Lingkungan Hidup realisasi sebesar 12 persen. Hal ini dikarenakan adanya retribusi ijin gangguan yang tidak bisa dipungut sudah masuk dalam target awal tahun. Saat ini semua OPD penghasil terus didorong terus meningkatkan realisasi PAD mereka sampai akhir tahun 2018.

“Dispenda Kabupaten Blitar akan terus melakukan evaulasi untuk memastikan target PAD yang telah dipasang untuk masing-masing OPD penghasil bisa dapat direalisasikan,” tambah Ismuni. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial