Home Ekonomi Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Realisasi PAD Di Kabupaten Blitar Mencapai 154 Miliar
Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Realisasi PAD Di Kabupaten Blitar Mencapai 154 Miliar

Memasuki Triwulan Ketiga, Pencapaian Realisasi PAD Di Kabupaten Blitar Mencapai 154 Miliar

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dari total target APBD Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Blitar sebesar Rp. 224,7 miliar sampai dengan bulan September atau memasuki Triwulan ketiga realisasi penerimaan mencapai 68,96 persen atau sekitar Rp. 154.972.000.000.

“Realisasi penerimaan ini tergolong efektif dan aman di dalam APBD karena sudah memenuhi target minimal 60 persen pada Triwulan ketiga. Dengan waktu 3 bulan kedepan kami optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan,” jelas Ismuni Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar.

Saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah dengan realisasi rendah diminta terus meningkatkan kinerja untuk realisasi PAD mereka, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian dan Pangan dengan realisasi kurang dari 50 persen dari target APBD.

“Disisi lain ada beberapa OPD yang realisasi PAD cukup tinggi di triwulan ketiga ini diantaranya Badan Pendapatan Daerah yang mencapai 80 persen, Dinas Perhubungan 70 persen dan RSUD Wlingi 66 persen dari target PAD,” tambah Ismuni [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial