Home Lang Lang Kota Menjelang Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Meningkatkan Pengawasan Penyembelihan Sapi Betina
Menjelang Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Meningkatkan Pengawasan Penyembelihan Sapi Betina

Menjelang Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Meningkatkan Pengawasan Penyembelihan Sapi Betina

0

Mayangkaranews.com : Kepala bidang kesehatan hewan kesehatan masyarakat veteriner Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Yudha Satya Wardana mengatakan, jelang Idul Adha banyak peternak sapi potong yang mempersiapkan ternak mereka untuk kegiatan jual beli keperluan Idul Adha sehingga diindikasi ada beberapa peternak yang menyembelih sapi betina untuk keperluan daging sapi saat ini. Menurut Yudha mengantisipasi itu pihaknya telah berkomunikasi dengan masing-masing Rumah Potong Hewan untuk menyiapkan dan mengoptimalkan fungsi tenaga ATR atau asisten teknik reproduksi, artinya hanya sapi betina yang sakit atau yang mandul yang boleh disembelih dengan surat persetujuan. Karena menurut Yudha jika pengawasan tidak ditingkatkan akan membahayakan produksi sapi potong di Kabupaten Blitar.
Yudha menambahkan selain di RPH pihaknya juga meminta para mantri ternak untuk melakukan pengawasan secara merata ke desa-desa.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial