1. Home
  2. Agama
  3. Menjelang Puncak Haji, Pemeriksaan Kesehataan Jama’ah Calon Haji Asal Kabupaten Blitar Ditingkatkan
Menjelang Puncak Haji, Pemeriksaan Kesehataan Jama’ah Calon Haji Asal Kabupaten Blitar Ditingkatkan

Menjelang Puncak Haji, Pemeriksaan Kesehataan Jama’ah Calon Haji Asal Kabupaten Blitar Ditingkatkan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Menjelang pelaksanaan Armina pada Senin (20/08/2018), saat ini Jama’ah Calon Haji dari kloter 56, 57 dan 58 terus dipantau kesehatannya, terutama untuk Jama’ah Calon Haji yang beresiko tinggi atau memiliki beberapa penyakit yang perlu diperhatikan.

“Beberapa Jama’ah meski kondisi kesehatannya saat ini terpantau baik, tetap mendapatkan cek kesehatan rutin dan pemberian vitamin. Dikarenakan saat puncak haji akan menguras fisik para Jama’ah Calon Haji, terutama untuk mereka yang memiliki keluhan penyakit atau keterbatasan fisik,” jelas Syaikul Munib, Kasi Penyelengara Ibadah haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Blitar.

Ada beberapa Jama’ah Calon Haji yang mengalami kelelahan dan penurunan kesehatan, harus dirawat di Pusat Kesehatan untuk memastikan saat armina dalam kondisi kesehatan yang baik. Selain kesehatan, koordinasi masing-masing kelompok dengan petugas Haji Blitar dan petugas Haji di Arab Saudi terus dilakukan.

“Ada sekitar 908 Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Blitar yang terbagi menjadi 3 kloter dan sekitar 40 Jama’ah merupakan Jama’ah beresiko tinggim,” tambah Syaikul Munib. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial