1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Menko PMK Optimis BEN Carnival Kota Blitar Bisa Jadi Ikon Indonesia Di Kancah Internasional
Menko PMK Optimis BEN Carnival Kota Blitar Bisa Jadi Ikon Indonesia Di Kancah Internasional

Menko PMK Optimis BEN Carnival Kota Blitar Bisa Jadi Ikon Indonesia Di Kancah Internasional

0

MayangkaraNews.com . Menko PMK optimis BEN Carnival Kota Blitar bisa menjadi ikon Indonesia di kancah internasional.

Muhajir dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan BEN Carnival di Kota Blitar. Menurutnya, Kota Blitar sudah memiliki modal budaya dan sejarah untuk terus dikembangkan. Kota Blitar juga menjadi tempat pemakaman Proklamator RI Ir soekarno atau Bung Karno.

Menurutnya, BEN Carnival menjadi ajang menggali dan menghidupkan kembali nilai-nilai kearifan lokal Nusantara. Muhadjir optimis suatu saat BEN Carnival bisa menjadi ikon bukan hanya untuk Kota Blitar dan Indonesia saja, namun juga internasional.

Pantauan reporter, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK Muhadjir Effendy hadir di event Blitar Ethnic National atau BEN Carnival di Kota Blitar, Sabtu (27/08).

Awalnya Muhadjir dijadwalkan untuk membuka BEN Carnival di Kota Blitar, namun kedatangan Muhadjir di acara BEN Carnival terlambat. Muhadjir baru tiba di lokasi acara sekitar jam setengah 1. Sedangkan BEN Carnival dimulai sekitar jam setengah 11 siang.

Seperti diketahui, BEN Carnival menjadi acara puncak perayaan HUT ke-77 kemerdekaan RI di Kota Blitar. BEN Carnival baru kali pertama digelar di Kota Blitar dan diikuti 50 peserta perwakilan dari OPD, BUMD, BUMN dan sekolah yang menampilkan pakaian adat dan kesenian nusantara.

BEN Carnival digelar mulai dari Jalan A Yani atau di depan kantor DPRD Kota Blitar sampai Jalan Merdeka atau di kantor Walikota Blitar. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x