Home Lang Lang Kota Minim Anggaran, Pembangunan Sarana Tambahan Patung Bung Karno Kanigoro Dilanjutkan Tahun 2019
Minim Anggaran, Pembangunan Sarana Tambahan Patung Bung Karno Kanigoro Dilanjutkan Tahun 2019

Minim Anggaran, Pembangunan Sarana Tambahan Patung Bung Karno Kanigoro Dilanjutkan Tahun 2019

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Meski saat ini Patung Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat di depan Kantor Bupati Blitar di Kecamatan Kanigoro sudah dipasang, sarana tambahan seperti taman di kanan dan kiri, air mancur, patung dan sarana pendukung belum ada.

“Untuk tahun ini anggaran Rp. 1,5 miliar digunakan untuk bangunan inti patung, sehingga untuk penambahan akan dilakukan pada tahun 2019 dengan penganggaran di tahun 2019 nanti. Nantinya akan dibuat Taman Bung Karno, tulisan-tulisan Bung Karno dan tambahan audio dari sekitar patung yang berisi Pidato Bung Karno, namun disesuaikan dengan kemampuan anggaran dan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti,” jelas Luhur Sejati Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar.

Diberitakan sebelumnya, Patung Bung Karno berbahan perunggu setinggi 14 meter saat ini telah dipasang di depan Kantor Bupati Blitar Kecamatan Kanigoro sejak 18 Oktober lalu. Keseluruhan dibuat dari perunggu dengan anggaran total sekitar Rp. 1,5 miliar dan diselesaikan seniman asal Yogjakarta selama 5 bulan. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial