Home Lang Lang Kota Mulai Januari Hingga Awal Agustus, Kantor Imigrasi kelas II Blitar Menindak 10 Warga Negara Asing Yang Menyalahi Aturan
Mulai Januari Hingga Awal Agustus, Kantor Imigrasi kelas II Blitar Menindak 10 Warga Negara Asing Yang Menyalahi Aturan

Mulai Januari Hingga Awal Agustus, Kantor Imigrasi kelas II Blitar Menindak 10 Warga Negara Asing Yang Menyalahi Aturan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Mulai Januari sampai awal Agustus ini tercatat ada 10 Warga Negara Asing atau WNA yang harus mendapatkan penindakan Keimigrasian karena tidak memiliki dokumen Keimigrasian maupun melanggar ijin tinggal, baik di Blitar dan Tulungagung. 10 WNA yang menyalahi aturan ini 5 diantaranya ditangkap di Blitar sedang 5 lainnya di Tulungangung.

“5 WNA yang melanggar dokumen Keimigrasian di Blitar meliputi 2 warga Jerman yang overstay, satu warga Jepang yang tidak bisa menunjukan paspor, satu warga Italia yang overstay dan satu warga Pantai Gading yang tidak bisa menunjukkan paspor dan saat ini sudah dalam proses persidangan. Sementara untuk 5 WNA yang ditangkap di wilayah Tulungagung meliputi satu warga Jepang tidak bisa menunjukkan paspor, dua warga Thailand yang overstay, satu warga Myanmar tidak memiliki paspor dan satu warga Rusia yang menyalahi ijin tinggal yang sudah di deportasi bulan Juli lalu,” jelas Hendra Setiawan Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Blitar.

Dipastikan, 10 WNA ini sudah di proses baik deportasi maupun membayar beban denda bagi yang melebihi ijin tinggal kurang dari 60 hari.

“Kantor Imigrasi Kelas II Blitar memperketat pengawasan orang asing diantaranya dengan mnggunakan APOA atau Aplikasi Pelaporan Orang Asing,” tegas Hendra Setiawan. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial