Home Lang Lang Kota Pasar Pahing Kota Blitar Sepi Pengunjung, Pedagang Berharap Pemerintah Kota Blitar Mencarikan Solusi
Pasar Pahing Kota Blitar Sepi Pengunjung, Pedagang Berharap Pemerintah Kota Blitar Mencarikan Solusi

Pasar Pahing Kota Blitar Sepi Pengunjung, Pedagang Berharap Pemerintah Kota Blitar Mencarikan Solusi

0

Mayangkaranews.com : Pasar pahing kota Blitar sepi pengunjung, Pedagang berharap Pemerintah Kota Blitar mencarikan solusi. Mujilah salah satu pedagang di pasar Pahing mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Kota Blitar segera menggerakkan masyarakat Blitar untuk berbelanja di Pasar Pahing agar jumlah pengunjung di pasar itu menjadi ramai seperti pasar-pasar lain yang ada di Kota Blitar. Mujiah menjelaskan kurangnya sosialisasi yang dilakukan Pemkot Blitar menyebabkan pasar Pahing menjadi sepi. Selain itu sepinya Pasar Pahing juga disebabkan karena terlalu dekatnya jarak antar satu pasar dengan pasar yang lainnya, seperti letak Pasar Sumberingin Kecamatan Sanan Kulon Kabupaten Blitar yang jaraknya hanya beberapa meter saja dari Pasar Pahing.
Sementara itu Pegelola Pasar Pahing Kota Blitar Suseno membenarkan pengunjung pasar Pahing Kota Blitar memang relatif lebih sepi dibandingkan dengan pasar-pasar lain yang ada di Kota Blitar, hal ini disebabkan karena mahalnya harga jual yang diterapkan para pedagang di pasar itu sehingga pembeli lebih memilih untuk berbelanja di pasar lain yang harganya relatif lebih murah. Penataan ruang yang tidak sesuai juga mengakibatkan pasar Pahing terlihat seperti pasar mati karena para pedagang sembako dan pakaian yang seharusnya diletakkan di depan justru ditempatkan di bagian belakang. Suseno menambahkan jika di pasar lain perharinya ada sekitar 100 lebih pengunjung di Pasar Pahing hanya ada sekitar 20 orang pengunjung saja perharinya.(Betris)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial