Home Nasional & Dunia Pasca Lebaran, Warga Yang Mengurus Dokumen Kependudukan di Dispendukcapil Kota Blitar Meningkat 300%

Pasca Lebaran, Warga Yang Mengurus Dokumen Kependudukan di Dispendukcapil Kota Blitar Meningkat 300%

0

mayangkaranews.com : Setelah libur panjang, Dispenduk capil Kota Blitar diserbu pengguna layanan pembuatan dokumen kependudukan, Kepala Bidang Kependudukan, Dispendukcapil Kota Blitar Imam Muslim mengatakan, jika di hari biasa pihaknya hanya melayani maksimal 60 warga yang mengurus KK, mencetak atau mengganti KTP-el nya, saat ini jumlahnya bisa mencapai 180 orang lebih, itupun di dominasi layanan pengurusan dokumen kependudukan KTP-el, karena rusak dan buram.
Menurut Imam, sejauh ini dari pengamatannya mayoritas warga yang datang ingin memperbaharui KTP lamanya dengan KTP-el karena kebanyakan mereka warga Kota Blitar yang bekerja di luar kota dan di luar negeri dan baru sempat mengurus ketika mereka pulang kampung atau mudik saat lebaran. Imam mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi lonjakan warga ini, karena pihaknya masih mampu melayani mereka dalam rentang waktu perkantoran buka. Imam menambahkan, meskipun terjadi lonjakan pengurusan dokumen kependudukan sejauh ini tidak terjadi error peralatan, akibat peningkatan frekuensi cetak KTP-el.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial