Home Lang Lang Kota Pemerintah Berharap, Kegiatan Kirab Pemuda Tidak Hanya Seremonial Saja
Pemerintah Berharap, Kegiatan Kirab Pemuda Tidak Hanya Seremonial Saja

Pemerintah Berharap, Kegiatan Kirab Pemuda Tidak Hanya Seremonial Saja

0

Mayangkaranews.com : Pemerintah berharap, kegiatan Kirab Pemuda tidak hanya seremonial saja. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani dalam kunjungannya ke Blitar, Kamis siang mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda yang telah mengunjungi 100 Kabupaten – Kota diseluruh Indonesia dan berakhir di Blitar, diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk pemuda untuk berkarya dan bersatu dalam perbedaan yang saat ini mulai rawan terjadi. Menurut Puan, tidak hanya kegiatan berkeliling atau pertemuan seremonial saja, tetapi harus dapat menyatukan Pemuda Indonesia untuk mengenal Indonesia menjadi lebih baik.

Sementara di kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam nahrawi mengatakan, 73 pemuda pilihan sudah membuat “Ikrar Komitmen” akan menyatukan pemuda, meski banyak perbedaan dan keberagaman. Dan nantinya setelah Kirab Pemuda ini selesai, pemuda pilihan akan kembali ke daerah mereka masing – masing dan menyebarluaskan ilmu yang mereka dapatkan selama mengikuti Kirab di 100 Kabupaten – Kota. Sementara Kementrian Pemuda dan Olahraga akan terus melakukan pendampingan kepada para pemuda untuk berkarya dan berkreasi membangun negeri.

Setelah menempuh perjalanan mengelilingi Nusantara selama kurang lebih 72 hari, dari ujung utara Miangas Sulawesi Utara dan Selatan Rote Ndao NTT, Blitar menjadi titik akhir dimana 73 peserta Kirab Pemuda 2017 bertemu, Kamis 7 Desember 2017 pagi, sebagai Acara Puncak Kirab Pemuda 2017 yang menjadi salah satu program unggulan Kemenpora ini, dihadiri juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan pejabat tinggi nasional lainnya.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial