1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkab Blitar Tutup Semua Tempat Wisata Karena Kasus Covid-19 Yang Terus Meningkat
Pemkab Blitar Tutup Semua Tempat Wisata Karena Kasus Covid-19 Yang Terus Meningkat

Pemkab Blitar Tutup Semua Tempat Wisata Karena Kasus Covid-19 Yang Terus Meningkat

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Blitar akhirnya menutup semua tempat wisata di libur tahun baru karena kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar Arinal Huda mengatakan, sesuai surat edaran Bupati Blitar terbaru tentang antisipasi penyebaran Covid19 selama masa libur tahun baru 202, Pemerintah Kabupaten Blitar akhirnya memutuskan untuk menutup lokasi wisata saat libur tahun baru.

Penutupan sementara dilakukan mulai 31 Desember hingga 4 Januari mendatang. Arinal Huda menjelaskan, perubahan kebijakan ini karena meningkatnya kasus Covid19 di Kabupaten Blitar dalam beberapa waktu terakhir, sehingga pemerintah tidak ingin terjadi klaster wisata karena lonjakan wisatawan.

Arinal Huda menyebutkan, total ada 61 destinasi wisata yang ditutup sementara meliputi wisata alam, wisata buatan maupun wisata candi atau wisata sejarah. Kebijakan penutupan sementara tempat wisata di libur tahun baru ini dipastikan sudah disampaikan ke pengelola wisata di Kabupaten Blitar.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Blitar mengeluarkan kebijakan jika tidak akan menutup semua tempat wisata hanya diberlakukan membawa rapid antigen bagi wisatawan luar daerah. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial