1. Home
  2. Kesehatan
  3. Penerapan PPKM, 61 Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Ditutup
Penerapan PPKM, 61 Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Ditutup

Penerapan PPKM, 61 Destinasi Wisata Di Kabupaten Blitar Ditutup

0

MayangkaraNews.com . Mulai Senin 11 Januari, 61 destinasi wisata di Kabupaten Blitar kembali tutup sementara karena penerapan PPKM.

Plt Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, mulai Senin, 11 Januari hingga 25 Januari mendatang semua tempat wisata di Kabupaten Blitar ditutup sementara karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kebijakan penutupan sementara semua destinasi wisata ini sudah disampaikan melalui Surat Edaran Bupati Blitar.

Surat Edaran ini dipastikan sudah disampaikan ke semua pengelola wisata dan sudah ditindak lanjuti dengan dilakukan penutupan sementara. Mujianto menjelaskan, tidak hanya penutupan destinasi wisata namun dilakukan pembatasan aktifitas toko, restoran, cafe, warung makan, rumah makan yang jam bukanya dibatasi maksimal hingga pukul 20.00 WIB dengan jumlah kunjungan maksimal 25 persen.

Selama PPKM Pemkab Blitar juga meniadakan kegiatan sosial budaya dan olahraga di masyarakat yang berpotensi mendatangkan kerumunan massa seperti, resepsi pernikahan maupun pagelaran seni. Kegiatan belajar mengajar di sekolah dan perkuliahan dilakukan secara daring.

Kegiatan ibadah wajib memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dengan jumlah jama’ah dibatasi maksimal 50% dari kapasitas tempat ibadah. 75 persen karyawan pemerintahan maupun swasta juga diminta menerapkan WFH. Mujianto menambahkan, PPKM bukan aturan pelarangan melainkan pembatasan yang bertujuan untuk menekan angka Covid-19. [Foto JatimTimes. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial