Home Lang Lang Kota Pengerjaan Proyek Normalisasi Sungai Sutojayan Diperpanjang Sampai 3 Tahun
Pengerjaan Proyek Normalisasi Sungai Sutojayan Diperpanjang Sampai 3 Tahun

Pengerjaan Proyek Normalisasi Sungai Sutojayan Diperpanjang Sampai 3 Tahun

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dengan adanya beberapa permasalahan saat pelaksanaan normalisasi sungai di Sutojayan, seperti permasalahan ganti rugi lahan milik warga yang harus diselesaikan, pengerjaannya proyek penanggulangan banjir ini dilonggarkan atau diperpanjang waktu pengerjaan sampai 2020. Meskipun sebelumnya pada awal kontrak menyatakan, proyek akan selesai akhir tahun 2019.

“Meski pengerjaan dilonggarkan dari sebelumnya 2 tahun menjadi 3 tanun, hal ini tidak akan menambah atau merubah nilai kontrak sebesar Rp. 185 miliar. Bahakan dengan adanya penambahan waktu ini justru memudahkan Pemkab dan Pihak Balai Besar Wilayah Sungai Jatim, dalam pengerjaan proyek, karena proyek normalisasi merupakan proyek besar, dilakukan di tiga sungai sekaligus mulai dari Sungai Bogel, Sungai Kedung Unut dan Sungai Gesing, ” Jelas Bupati Blitar, Rijanto.

Rijanto menambahkan, saat ini pihaknya dalam tahap pengajuan untuk ganti rugi lahan warga. Sementara pihak pelaksana terus melakukan kegiatan normalisasi. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial