Home Lang Lang Kota Penggunaan Dana ADD Untuk Pilkades Di Kabupaten Blitar Dibatasi
Penggunaan Dana ADD Untuk Pilkades Di Kabupaten Blitar Dibatasi

Penggunaan Dana ADD Untuk Pilkades Di Kabupaten Blitar Dibatasi

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa di 31 Desa pada 9 Oktober mendatang, dilarang menggunakan Dana Desa untuk keperluan Pilkades. Tetapi jika ada kekurangan dan Desa itu telah mengalokasikan anggaran kegiatan untuk Pilkades di APBDes, maka diperbolehkan menggunakan Alokasi Dana Desa atau ADD.

“Tidak semua Dana dalam APBDes yang boleh digunakan, seperti Pendapatan Asli Desa itu diperbolehkan. Sesuai aturan, untuk Pilkades dibiayai APBD dan APBDes, namun jika ada Desa yang belum menganggarkan di APBDes, otomatis hanya akan menggunakan APBD senilai Rp. 50 juta dari Pemerintah Kabupaten Blitar,” jelas Mujianto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar.

Sementara itu Suhendra Winarso mengatakan, anggaran Rp. 50 juta perdesa akan cukup, sehingga tidak perlu menggunakan Dana pada APBDes. Namun jika membutuhkan, dimungkinkan tidak banyak dan hanya beberapa keperluan ringan seperti untuk sewa kursi, tenda dan keperluan lainnya. Diberitakan sebelumnya, sebanyak total 31 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 9 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten Blitar akan menghabiskan anggaran Rp. 1,5 miliar, karena satu desa membutuhkan Rp. 50 juta untuk pelaksanaan Pilkades. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial