Home Lang Lang Kota Perintis Kemerdekaan Dan Janda Perintis Kemerdekaan Di Kabupaten Blitar Dipastikan Telah Mendapatkan Bantuan
Perintis Kemerdekaan Dan Janda Perintis Kemerdekaan Di Kabupaten Blitar Dipastikan Telah Mendapatkan Bantuan

Perintis Kemerdekaan Dan Janda Perintis Kemerdekaan Di Kabupaten Blitar Dipastikan Telah Mendapatkan Bantuan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Sebanyak 26 Janda Perintis Kemerdekaan dan 3 Perintis Kemerdekaan di Kabupaten Blitar, sebelum peringatan hari Pahlawan 10 November, telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blitar, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui Kemensos.

“Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blitar dan Pemerintah Provinsi berupa sembako rutin untuk Janda Perintis Kemerdekaan dan Perintis Kemerdekaan. Sementara bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos berupa Dana Kesehatan yang telah disalurkan secara non tunai. Besaran bantuan dana kesehatan bervariatif, tergantung surat keputusan dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp. 2 juta sampai dengan Rp. 9 juta selama satu tahun,” jelas Puguh Wahyu Utomo Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Blitar.

Puguh menambahkan, rata-rata Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis di Kabupaten Blitar saat ini berusia 85 tahun sampai 100 tahun lebih.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial