1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Tetapkan YD Sebagai Tersangka Pembunuhan Bisri Warga Jatinom Blitar
Polisi Tetapkan YD Sebagai Tersangka Pembunuhan Bisri Warga Jatinom Blitar

Polisi Tetapkan YD Sebagai Tersangka Pembunuhan Bisri Warga Jatinom Blitar

0

MayangkaraNews.com . Polisi sudah menetapkan YD sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Bisri warga Jatinom Kanigoro Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan polisi akhirnya menetapkan YD lelaki 21 tahun warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar sebagai tersangka dalam kasus kematian Bisri warga Jatinom Kanigoro.

Saat dilakukan pemeriksaan, YD akhirnya mengaku jika sebelumnya melakukan pencurian uang di toko milik Bisri. Kepada polisi YD mengaku masuk ke toko milik korban sekitar jam 5 sore dan sempat sembunyi didalam toko dan tangki air yang berada dirumah korban dan pernyataan ini diperkuat dengan temuan puntung rokok didekat tangki air saat polisi melakukan pemeriksaan dilokasi.

Selanjutnya YD turun dan mondar mandir di toko korban untuk mengambil uang serta YD membawa gagang cangkul yang digunakannya untuk memukul korban.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, saat ini YD sudah ditahan di Mapolres Blitar dan polisi masih terus melakukan penyidikan untuk mengembangkan kasus ini.

Polisi menjelaskan terduga pelaku pembunuhan Bisri warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar, ditangkap dirumah orang tuanya yang berjarak 500 meter dari toko milik korban.

Kronologis ini di sampaikan, Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Donny Kristian Baralangi mengatakan, YD lelaki 21 tahun warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar berhasil ditangkap polisi pada Rabu dinihari setelah diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Bisri.

AKP Donny Kristian Baralangi mengungkapkan, kronologi penangkapan pelaku berawal dari hasil penyelidikan polisi terkait pemeriksaan sidik jari milik pelaku yang ditemukan di TKP dan berdasarkan rekaman CCTV.

Kemudian Rabu sekitar pukul 1 dinihari, pelaku berhasil diringkus dirumah orang tuanya yang berjarak 500 meter dari toko milik korban. Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari pelaku dan dirinya sempat mengelak jika melakukan pembunuhan terhadap korban.

Setelah ditunjukan foto pelaku yang tertangkap kamera CCTV, YD akhirnya mengaku jika memang dirinya yang berada di gambar tersebut. AKP Donny Kristian Baralangi menambahkan, selama ini pelaku tidak sempat melarikan diri atau pergi dari rumahnya setelah melakukan aksi pencurian yang disertai #kekerasan terhadap Bisri. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x