Home Kesehatan Puluhan Ijin Penyehat Tradisional Di Kabupaten Blitar Belum Bisa Diterbitkan
Puluhan Ijin Penyehat Tradisional Di Kabupaten Blitar Belum Bisa Diterbitkan

Puluhan Ijin Penyehat Tradisional Di Kabupaten Blitar Belum Bisa Diterbitkan

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPM-PTSP Kabupaten Blitar telah menerima sekitar 30 surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar untuk penerbitan ijin untuk penyehat tradisional seperti akupuntur, tukang pijat, akupresur dan pengobat tradisional lainnya. Namun dari 30 lebih rekomendasi itu belum bisa diproses, dikarenakan adanya perubahan sistem perijinan yang terintegrasi secara online atau Online Single Submission dan perijinan penyehat tradisional belum masuk dalam sistem itu.

“Kami saat ini berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar untuk menentukan kebijakan terkait ijin penyehat tradisional agar tetap bisa diterbitkan. Karena ijin seperti Nomor Induk Berusaha yang merupakan nomor wajib pemilik usaha ada di dalam sistem online, untuk menerbitkan ijin usaha,” jelas Rully Wahyu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Blitar.

Rully menambahkan, meski belum masuk pada sistem terbaru sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, penyehat tradisional harus berijin dan kepengurusannya dilakukan di masing-masing daerah. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial