1. Home
  2. Nasional
  3. &
  4. Dunia
  5. Puluhan ribu peserta BPJS Kesehatan di Kota Blitar menunggak iuran bulanan
Puluhan ribu peserta BPJS Kesehatan di Kota Blitar menunggak iuran bulanan

Puluhan ribu peserta BPJS Kesehatan di Kota Blitar menunggak iuran bulanan

0

Mayangkaranews.com : Puluhan ribu peserta BPJS Kesehatan di Kota Blitar menunggak iuran bulanan. Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Blitar – Sri Utami mengatakan dari analisa laporan rumah sakit rekanan dan data intern BPJS Kesehatan, kebanyakan peserta yang menunggak iuran bulanan merupakan warga yang dulu mendaftar karena terpaksa akibat sudah dalam kondisi sakit di rumah sakit dan bukan karena kesadaran sendiri untuk mendaftar.
Menurut Sri 35 ribu lebih peserta BPJS Kesehatan yang menunggak ternyata setelah sehat mereka enggan melanjutkan pembayaran iuran dengan alasan lupa dan memang tidak berniat melanjutkan dengan alasan tidak mampu dan tidak mendapat pelayanan lebih baik saat sakit. Sri menjelaskan, BPJS Kesehatan sudah mengirimkan surat tagihan dan sms blast atau broadcast khusus untuk peserta yang sudah menunggak sampai 6 bulan dan jika sampai batas waktu 6 bulan peserta tidak juga membayar BPJS Kesehatan akan menolak semua klaim mereka ketika mereka sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Sri menambahkan kebanyakan peserta yang menunggak iuran BPJS Kesehatan ternyata berasal dari jalur mandiri.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial