1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ratusan Data Anggota Parpol Di Kabupaten Blitar Berpotensi Tidak Memenuhi Syarat
Ratusan Data Anggota Parpol Di Kabupaten Blitar Berpotensi Tidak Memenuhi Syarat

Ratusan Data Anggota Parpol Di Kabupaten Blitar Berpotensi Tidak Memenuhi Syarat

0

MayangkaraNews.com . Ratusan data anggota parpol di Kabupaten Blitar berpotensi tidak memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi faktual oleh KPU.

Anggota KPU Kabupaten Blitar Divisi Teknis Nikmatus Sholihah mengatakan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar mulai 16 Agustus lalu melakukan verifikasi faktual terkait syarat keanggotaan calon partai politik calon peserta pemilu 2024.

Nikmatus menyebut, hasil verifikasi yang sudah dilakukan hingga 18 Agustus pagi dalam sistem informasi partai politik, diketahui ada ratusan data keanggotaan parpol yang berpotensi tidak memenuhi syarat diantaranya karena data ganda internal seperti ada nama ganda dalam satu parpol.

Selain itu, ada juga temuan ganda eksternal atau ada nama yang tercatut di beberapa partai politik. Nikmatus juga menyebut, ada beberapa temuan lain seperti bukti dukungan foto KTP yang kurang sesuai.

Ratusan temuan ini akan disampaikan ke parpol untuk ditindak lanjuti. Jika dalam tindak lanjut parpol hasilnya tetap tidak sesuai maka anggota parpol bersangkutan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sesuai tahapan verifikasi admiistrasi keanggotaan parpol digelar mulai tanggal 16 hingga 29 Agustus 2022. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x